Ini Rangkaian Kegiatan Pemkot Jakpus Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun ini.

Menurutnya, serangkaian kegiatan sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sebelum tanggal 17 Agustus. Seperti pelaksanaan lomba-lomba yang dilakukan di Jakpus. Mulai dari lomba urban farming di delapan kecamatan, lomba kebersihan lingkungan, dan berbagai lomba lainnya.

“Kita sudah lakukan lomba-lomba seperti, lomba urban farming, lomba kebersihan, lomba macam-macam sudah kita lakukan. Nanti kita akan lakukan pemberian hadiah pada saat 17-an nanti,” terangnya di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (8/8).

Baca Juga: 

Peringati Hari Kemerdekaan, Pemkot Jakpus Akan Gelar Atraksi Seni di Ruang Publik 

Selain itu, lanjutnya, juga ada rangkaian kegiatan festival seperti, Festival Kebon Bang Jaim, Festival Kuliner yang akan dilakukan pada 12-14 Agustus mendatang. Serta kegiatan atraksi seni di ruang publik yang akan dilakukan 17 Agustus mendatang.

“Jadi ada beberapa kegiatan, ini tentunya bukan hanya satu hari. Tetapi dilakukan simultan menjadi sebuah rangkaian kegiatan. Saat ini kita sudah lakukan persiapannya,” jelas Bakwan Ferizan Ginting.

“Ini semangatnya untuk memeriahkan, mensyukuri, sehingga kita bikin kegiatan yang sifatnya membangun spirit kebangsaan,” tandasnya.