Iqbal Akbarudin: Bangun Koperasi ASN Jakpus Lebih Masif

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin. Foto: Danar Pusung

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengikuti sosialisasi dan pembinaan anggota koperasi, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (30/12).

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin selaku Pembina Koperasi ASN Kota Administrasi Jakarta Pusat mengatakan, sosialisasi ini untuk menambah wawasan terkait Koperasi di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

"Saya minta semua ASN di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat untuk ikut serta aktif dan membangun koperasi ini lebih maju lagi," katanya didampingi Ketua Dewan Pengawas Koperasi Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Menurutnya, selama ini langkah gerakkan Koperasi Kota Administrasi Jakarta Pusat masih belum terlihat. "Mudah-mudahan dengan Ketua Koperasi Kota Administrasi Jakarta Pusat Yassin Pasaribu bisa ada program yang nantinya bisa secara masif (maju dan inklusif) secara bersama-sama," tuturnya.

Iqbal juga mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa program koperasi di awal tahun 2023 menjadi gebrakan awal Koperasi Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk menjadi bagian dari seluruh kegiatan baik di pemerintah dan di kewilayahan.

"Koperasi ini tidak hanya menambah Kesejahteraan pegawai tetapi juga sebagai langkah kita saling mempererat silaturahmi. Karena koperasi merupakan representasi dari keberadaan kita," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Kota Administrasi Jakarta Pusat Yassin Pasaribu menambahkan, fungsi koperasi ialah dapat mengembangkan potensi serta kemampuan anggota dan masyarakat untuk meningkatkan Kesejahteraan ekonomi dan sosial.

"Sementara, peran koperasi aktif dalam usaha mempertinggi kualitas kehidupan manusia dan masyarakat," imbuhnya.

Sosialisasi koperasi ini juga dihadirkan narasumber dari Ketua II PKPRI Tarnijo Damanik, Perwakilan Sudin PPKUKM Nely Rahmawati, dan BPJS Ketenagakerjaan Nur Amelia.