Jelang Natal, Pemkot Jakpus Gelar Kerja Bakti Bersih-bersih Gereja

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma pimpin apel kerja bakti bersih-bersih gereja. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan kerja bakti bersih-bersih diinisiasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dilakukan pada satu gereja di setiap kecamatan.

"Ada satu gereja yang dibersihkan di setiap kecamatan seperti, Gereja Immanuel, Gereja Ayam, GKI Menteng dan gereja-gereja lainnya," katanya saat ditemui usai memimpin apel kerja bakti bersih-bersih gereja, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (21/12).

Baca Juga:

Petugas Gabungan Kecamatan Gambir Bersih-bersih di Lingkungan Gereja Immanuel

Dhany mengungkapkan dalam kerja bakti ini dilibatkan sekitar 250 personel dari Satpol PP, Suku Dinas Lingkungan Hidup, petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) tiap-tiap kelurahan.

"Masyarakat dari jemaat gereja kita libatkan untuk ikut bergotong-royong membersihkan lingkungan untuk menunjang aktivitas di gereja," ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan wujud rasa toleransi antar umat beragama, saling menghormati sekaligus memberikan ruang yang baik untuk umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Perayaan Natal.

"Ini wujud rasa toleransi antar umat beragama untuk saling menghormati umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Perayaan Natal," tandasnya.