Jumat Berkah di Petojo Selatan, Bagikan 50 Makanan Siap Saji

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberian makanan siap saji bagi warga Petojo Selatan di Jumat Berkah. Foto: Malik Maulana

LMK, FKDM bersama Tiga Pilar Kelurahan Petojo Selatan menggelar Jumat berkah, di wilayah RW 05 dan 06 Jalan Persatuan Guru, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (11/11).

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Petojo Selatan Hikmah Widiyanti mengatakan, Jumat Berkah ini merupakan inisiasi bersama dan rutin dilaksanakan setiap bulan di hari Jumat minggu kedua.

"Dengan adanya Jumat Berkah ini bisa sambil monitoring wilayah dan bisa langsung bersilaturahmi bersama warga Kelurahan Petojo Selatan," katanya.

Hikmah mengungkapkan, dalam Jumat Berkah ini dibagikan 50 paket makanan siap saji yang langsung diantarkan kerumah-rumah warga.

"Untuk penerimanya kita koordinasi dengan RT-RW dengan kriteria warga yang kurang mampu, anak yatim piatu, janda, dan para lansia," ungkapnya.

"Semoga kegiatan ini terus berlangsung, sehingga menumbuhkan rasa kepedulian sosialnya sambil membangun kedekatan antara perangkat wilayah dengan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Anggota LMK Kelurahan Petojo Selatan Fauziah menjelaskan, kolaborasi ini untuk menyejahterakan anak-anak yatim piatu, janda dan lansia secara berkala selama satu bulan sekali.

"Kita sejak bulan Agustus bergiliran ke setiap RW, terkait donasi biasanya dari LMK atau FKDM ikut serta berdonasi dan kita juga open donasi bagi warga yang mampu. Kita melakukan koordinasi bagi siapapun yang memang ingin berpartisipasi kita menerima dengan tangan terbuka," jelasnya.