Kasudinkes Jakpus Optimis Akhir Agustus 2022 Capai Target BIAN

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari mengaku optimis akhir Agustus 2022 mendatang dapat mencapai target Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Menurutnya hingga saat ini, Senin (29/8), capaian imunisasi anak di delapan kecamatan melalui BIAN sudah mencapai 59 ribu anak, atau sekitar 83 persen. Sehingga, pihaknya optimis dapat mencapai target BIAN sebanyak 90 persen.

"Insya Allah, hingga tanggal 31 Agustus 2022, kami bisa mencapai target balita diimunisasi di Jakarta Pusat mencapai minimal 90 persen," ujar Rismasari, Senin (29/8).

Risma menerangkan, untuk mencapai realisasi target minimal 90 persen diakhir Agustus ini pihaknya gencar menggelar layanan imunisasi bayi dan balita di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

Layanan imunisasi ini digelar di seluruh fasilitas kesehatan yang ada seperti puskesmas, posyandu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan sentra vaksin di delapan kecamatan.

Selain itu, menurut Risma, jajaran Sudin Kesehatan Jakpus juga menggelar layanan jemput bola ke rumah warga. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan layanan imunisasi pada balita.

"Seluruh tenaga kesehatan kita kerahkan untuk memberikan layanan BIAN," tandasnya.