Kecamatan Cempaka Putih Gelar Festival Kopi

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko di antara para pemenang lomba fun manual brew (teknik penyajian kopi). Foto: Malik Maulana

Kecamatan Cempaka Putih menggelar Pentas Seni dan Festival Kopi, di Halaman Transmart, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT), Jakarta Pusat, Sabtu (10/12) malam.

Selain menampilkan pentas seni budaya, acara ini juga ada lomba fun manual brew (teknik penyajian kopi) yang diikuti 32 peserta dari warga wilayah Cempaka Putih dan DKI Jakarta. Menampilkan Easy Peasy, DJ Boniastro, Barista Dagelan, dan 20 stan Bazar UMKM.

Kegiatan telah berlangsung dari pagi hingga ditutup oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin pada malam ini.

Dalam laporannya, Camat Cempaka Putih Fauzi mengatakan, festival kopi ini baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cempaka Putih. Dan merupakan penggalian potensi khususnya bagi para pegiat kopi dan UMKM.

"Pada hari ini kita coba memadukan para pegiat kopi dan UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Cempaka Putih ini menyatu mengadakan kegiatan festival kopi. Dengan didukung 20 tenant kopi," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara atas dukungan seluruh warga masyarakat. "Semoga ini dapat menjadi media promo untuk para pegiat kopi dan UMKM agar bertambah besar produk usahanya," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menambahkan, memang saat ini sedang maraknya dunia usaha di bidang kopi, dan sebuah peluang usaha serta kesempatan dalam meningkatkan keterampilan dalam meracik kopi.

"Dengan adanya kegiatan ini membuktikan geliat usaha di Cempaka Putih dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Sehingga kita terus menerus meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Untuk diketahui, sejak pagi kegiatan ini telah berlangsung, diawali dengan donor darah menargetkan 100 kantung darah. Selain itu, pemberian 100 paket sembako dari Rumah Yatim, live musik dan lain-lain.