Kecamatan Kemayoran Juara Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Kecamatan Kemayoran Juara turnamen sepak bola Piala Wali Kota. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kecamatan Kemayoran keluar sebagai juara turnamen sepak bola antar kecamatan setelah berhasil menaklukan tim Setko Jakarta Pusat dengan kedudukan 2-1.

Kedua tim menunjukan kebolehannya masing-masing dengan memperagakan taktik saling menyerang yang berlangsung di Lapangan Pors Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Babak pertama kedudukan imbang 1-1 di mana tim Kecamatan Kemayoran meraih gol terlebih dahulu kemudian tim Setko Jakarta Pusat beberapa menit kemudian membalas memasukan bola ke gawang Kemayoran kedudukan menjadi 1-1.

Babak kedua tim Setko Jakarta Pusat kembali kebobolan, sampai babak akhir kedudukan menjadi 1-2 untuk kemenangan tim Kecamatan Kemayoran.

Dengan demikian tim Setko Jakarta Pusat sebagai pemenang kedua, sedangkan Kecamatan Gambir Juara III ke tiga setelah menundukkan tim Kecamatan Cempaka Putih dengan skor 2-0. Sedangkan untuk pemain terbaik diraih oleh  Kasman Kancil dari Tim Setko Jakarta Pusat.

Baca Juga: 

HUT ke-77 RI, Pemkot Jakpus Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota

Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan turnamen sepak bola Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat diikut 10 tim terdiri dari delapan kecamatan dan dua tim Setko Jakarta Pusat.

"Turnamen sepakbola ini berlangsung satu hari memperebutkan Piala Wali Kota, dengan sistem gugur," kata Denny saat dikonfirmasi, Selasa (16/8).

Untuk Juara I, lanjutnya, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000, Juara II piala tetap dan uang Rp 2.000.000, dan Juara III piala dan uang pembinaan Rp 1.500.000.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang bertujuan untuk sinergitas antar PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat," tambahnya.