Kelurahan Paseban Berkolaborasi dengan RS Carolus Bersihkan Trotoar

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Camat Senen Zahrul Wildan menyemprotkan air membersihkan trotoar. Foto: Andreas Pamakayo

Kelurahan Paseban berkolaborasi dengan RS Carolus menggelar bersih-bersih trotoar, di Jalan Salemba Raya No.41, RT 03 RW 05, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/9).

Sebelum giat bersih-bersih dilaksanakan pihak Kelurahan Paseban menggelar apel bersama PPSU, Gulkarmat, dan jajaran terkait. Apel tersebut dipimpin Wakil Camat Senen Zahrul Wildan.

"Ini merupakan kolaborasi antara pihak RS Carolus dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam hal ini Kelurahan Paseban untuk melakukan bersih-bersih trotoar," katanya didampingi Lurah Paseban Prasetyo, serta Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Paseban Elan.

"Bersih-bersih trotoar ini juga karena ada permintaan permohonan dari RS Carolus. Kami mengerahkan PPSU 25 personel, Gulkarmat tujuh personel, Sudinhub enam personel, Satpol PP enam personel, dan air 10.000 liter," imbuhnya.

Zahrul mengaku wilayah Kecamatan Senen melalui kelurahan yang ada sudah sering berkerja sama dengan rumah sakit.

"Siapapun warga kalau meminta bantuan kami akan siap membantu, apalagi dengan pihak rumah sakit untuk kebaikan kita bersama," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RS St Carolus dr. Bebet menambahkan, dalam tiga hari ke depan RS Carolus akan mengadakan kegiatan bernama Kas-Dias mempunyai tiga grup besar berada di Jakarta-Bandung-Yogyakarta yang punya koneksi pelayanan di bawah Carolus Boromeus. 

"Setiap tahun kita rutin mengadakan  pertemuan ini terakhir tahun 2019 di Yogyakarta dan pada tahun ini bertempat di RS Carolus. Intinya pertemuan ini ialah dalam peningkatan kualitas pelayanan untuk masyarakat," ungkapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran pemerintah daerah dalam hal ini Kecamatan Senen dan Kelurahan Paseban yang telah bekerja sama menciptakan kenyamanan, kebersihan, di kawasan sekitar RS Carolus," tandasnya.