Leader of Tomorrow Rangkaian Harmoni Pendidikan di TIM

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pagelaran Harmoni Pendidikan, di Gedung Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM). Foto: Danar Pusung

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri kegiatan Leader of Tomorrow (pemimpin masa depan) dalam rangkaian Harmoni Pendidikan, di Gedung Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Kecamatan Menteng, Selasa (4/10).

Dalam kesempatan ini, Iqbal menerangkan, kegiatan pentas seni ini merupakan acara puncak dari kegiatan Harmoni Pendidikan yang diadakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Serta merupakan ajang untuk menggali potensi siswa dalam bidang pendidikan.

Iqbal juga menyampaikan apresiasinya terkait pelaksanaan Harmoni Pendidikan kali ini. "Kita lihat Pak Wagub sangat mengapresiasi kegiatan ini. Inilah momentum kita bahwa dunia pendidikan adalah suatu hal penting untuk menciptakan Leader of Tomorrow," ungkapnya.

Iqbal juga meminta pada para siswa, untuk selalu memprioritaskan pendidikan, karena merupakan modal dasar untuk semua hal.

"Tanpa pendidikan kita akan lemah, kita akan ketinggalan, dan kita akan kalah bersaing dari masyarakat luas," jelasnya.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, kegiatan pentas seni Leader For Tomorrow dalam Harmoni Pendidikan ini, merupakan bagian dari unjuk prestasi seluas-luasnya untuk menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Suksesnya pembangunan kota itu dengan berhasilnya pemberdayaan masyarakat, pendidikan, dan pengetahuan. Membangun bangsa adalah membangun SDM," katanya.

Riza juga meminta generasi muda untuk terus menjadi pribadi yang baik dan membanggakan orang tua serta bangsa.

"Saya berharap generasi muda dapat mengisi pengetahuan secara luas dengan membaca, menguasai bahasa asing, menguasai teknologi informasi, serta memperdalam agama masing-masing," tandasnya.