Lewat Kolaborasi, Pameran UMKM Hari Ibu Expo Digelar

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Pameran UMKM Hari Ibu Expo, di Mal Green Pramuka Square (GPS) Lantai LG. Foto: Malik Maulana

Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Pusat dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar Pameran UMKM Hari Ibu Expo, di Mal Green Pramuka Square (GPS) Lantai LG, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (20/12).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi seluruh penggerak UMKM perempuan di Jakarta Pusat.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi seluruh penggerak UMKM perempuan di Jakarta Pusat dalam rangka memperingati Hari Ibu, serta wujud nyata kita dalam membantu meningkatkan perekonomian," ucapnya.

Ke depan, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, pihaknya akan mengadakan road show UMKM di ruang terbuka yang ramai.  Seperti, taman, mal, dan sebagainya, untuk meningkatkan kembali perekonomian di Jakarta Pusat.

"Ke depan kita akan adakan road show dan pameran agar masyarakat secara umum bisa melihat produk UMKM kita yang sangat berkualitas dan bagus-bagus," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menyampaikan apresiasi dan mendukung atas terselenggaranya pameran UMKM ini, karena bisa memberi ruang untuk ibu-ibu mengekspos bakat yang dimiliki, serta sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam membangkitkan perekonomian sejak pandemi.

"Saya selalu mendukung ibu-ibu yang memiliki usaha, karena di sela-sela mengurus rumah tangganya masih sempat untuk berkarir dan berkarya sebagai pengusaha," ujar Ucu.

"Semoga usaha ibu-ibu ini dapat terus maju dan berkembang. Tetap berinovasi dan kreatif," tandasnya.