Lurah Kebon Kosong Sosialisasikan Pasar Murah Pada Warga

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pasar murah di Rusun Dakota, Kelurahan Kebon Kosong. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Lurah Kebon Kosong Alfalast Dewanto melakukan sosialisasi pasar murah yang diselenggarakan PD Pasar Jaya pada warga di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini, Alfalast mengatakan, pihaknya telah memberikan sosialisasi dan informasi pada warga melalui RT/RW, FKDM, dan LMK terkait keberadaan pasar murah ini. Pihaknya mengharapkan, warga dapat membeli barang kebutuhan rumah di pasar murah ini, karena harganya yang jauh lebih murah dari harga pasar.

“Kita upayakan daftar dari list harga pasar murah ini sampai ke seluruh warga. Supaya warga juga bisa mempertimbangkan untuk membeli kebutuhan di pasar murah ini,” jelasnya saat meninjau lokasi pasar murah di Rusun Dakota, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Senin (21/11).

Ke depan, lanjut Alfalast, pihaknya meminta adanya peran aktif dari PD Pasar Jaya terkait sarana informasi untuk warga yang datang, berupa spanduk maupun banner pasar murah. Sehingga warga lebih terinformasi dengan baik.

Di tempat yang sama, warga Kemayoran Gempol RT 11, Juju mengaku merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini. Dia pun membeli barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak, kecap, dan gula.

Menurutnya harga yang ditawarkan pasar murah ini lebih murah dari harga pasar. Meski demikian, pihaknya tetap berharap harga di pasar murah ini dapat lebih murah lagi kedepannya.

“Lebih murah sih, tapi harapannya ke depan bisa jauh lebih murah lagi harganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Petugas Pasar Murah Pasar Jaya Sigit menambahkan, warga yang datang lebih banyak membeli bahan kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng. Bahkan beras dan minyak goreng sempat habis stok. Harga beras dibandrol dari Rp 55 ribu hingga Rp 65 ribu per 5 kg, Minyak Goreng kemasan Rp 35 ribu per 2 liter, minyak goreng curah Rp 25 ribu per 2 liter, sedangkan gula Rp 13,5 ribu per kg.