Nonton Film Strangers With Memories, Asekbang Ajak Warga Naik Kendaraan Umum

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Gala Premier Strangers With Memories. Foto: Zaki Ahmad Thohir

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan KAI Commuter kini telah merambah ke dunia perfilman dengan menyuguhkan film omnibus atau gabungan film-film pendek.

Menggandeng sutradara kenamaan asal Yogyakarta, Fajar Nugros, menggarap film berjudul "Strangers With Memories". Film ini dibuat di dalam kereta dan stasiun.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting berkesempatan menghadiri gala premier film tersebut, di Jakarta Metropole, Megaria, Jalan Pegangsaan Timur, Kecamatan Menteng, Senin (14/11).

Dengan menonton film ini, kata Bakwan Ferizan Ginting, bisa memetik pesan yang disampaikan, seperti bagaimana peduli terhadap lingkungan dan mengedepankan kepentingan orang banyak dibanding kepentingan sendiri. "Film ini memberikan edukasi yang sangat baik bagi pembentukan karakter," jelasnya.

Dia menambahkan, di film ini juga mengajak warga masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum terlebih kereta api yang di Jakarta sudah sangat bagus dan armadanya juga memadai.

"Kereta api komuter line sudah sangat bagus di Jakarta, nyaman, dan aman. Mari gunakan kendaraan umum untuk beraktivitas," ajaknya.