Pangan Murah Bersubsidi di RPTRA Amir Hamzah Diserbu Ratusan Warga

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Suasana pangan murah bersubsidi di RPTRA Amir Hamzah. Foto: pusat.jakarta.go.id

Ratusan warga mengantre pangan murah bersubsidi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/7).

Lurah Pegangsaan Sendi Yusup Maulana mengatakan, kegiatan penyaluran program pangan murah bersubsidi untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Lansia, dan Kartu Pekerja yang ada di RPTRA Amir Hamzah yang rutin digelar setiap bulan.

"Alhamdulilah antusiasme cukup banyak, hari ini ada 220 orang yang mengambil pangan bersubsidi ini, memang setiap bulan jumlah yang mengambil tidak menentu, tergantung KJP yang sudah cair atau belum, bahkan pernah mencapai 400 sampai 600 orang," katanya saat dihubungi.

Guna menghindari kerumunan pihaknya menggelar kegiatan ini selama dua hari. Pada hari pertama Kamis (7/7) dilakukan pembayaran dengan menggunakan Kartu dan hari ini, Jumat (8/7) untuk pengambilan pangan yang sesuai dengan pembelian kemarin.

"Pembayaran sudah dilakukan kemarin, sekarang hanya mengambil barangnya saja yang terdiri dari beras, daging sapi, daging ayam, telur, ikan, dan susu," ucapnya.

Sendi berharap dengan program pangan murah bersubsidi ini dapat terus disambut baik warga, karena program ini dapat meningkatkan nutrisi anak-anak dan warga Jakarta.