Pelatihan Sablon Digital Kolaborasi Dinas PPKUKM dan PT Rhino Indonesia Sukses Resmi Dimulai

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan sablon di di Jakarta Creative Hub, Jalan Kebon Melati 5, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, resmi dibuka, Kamis (20/1). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pelatihan sablon digital kolaborasi antara Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta dengan PT Rhino Indonesia Sukses untuk para Jakpreneur resmi dimulai.

Pelatihan sablon digital resmi dibuka oleh Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, di Jakarta Creative Hub, Jalan Kebon Melati 5, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (20/1).

Dalam peresmian tersebut Elisabeth menjelaskan, salah satu misi Gubernur Provinsi DKI Jakarta tahun 2017-2022 adalah menjadikan Jakarta Kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja, meningkatnya keadilan sosial, dan kemudahan investasi serta berbisnis.

"Saat era digital dan kreatif, di mana anak muda para Jakpreneur adalah modal, aset, dan harapan untuk memajukan perekonomian di Jakarta. Dengan pelatihan ini bagaimana nantinya adik-adik bisa membuat atau membangun sebuah usaha printing di tempatnya masing-masing," jelasnya didampingi Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala.

"Pelatihan sablon digital 2022 ini akan dilaksanakan sebanyak 19 batch yang berlangsung di enam Suku Dinas PPKUKM dan Jakarta Creative Hub mulai Januari hingga November 2022 dengan jumlah peserta 930 orang," imbuhnya.

Sementara itu, Head Manager PT Rhino Indonesia Sukses Jonathan menjelaskan, terdapat dua jenis teknik sablon yang diajarkan dalam pelatihan ini.

"Ada dua pelatihan sablon yang diajarkan yaitu, sablon poliflex dan sablon sublimasi. Pelatihan ini tidak dipungut biaya," jelasnya.

Ia pun berharap dengan kolaborasi ini bisa menciptakan lebih banyak Jakpreneur di DKI Jakarta. "Sehingga bisa meningkatkan perekonomian para Jakpreneur sendiri dan Perekonomian Jakarta," tutupnya.