Pemilihan Abnon 2022, Irwandi Harapkan Wakil Jakpus Raih Juara Provinsi

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Malam Final Abang None Jakarta Pusat Tahun 2022. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengharapkan Abang None (Abnon) Tahun 2022 dapat meraih gelar juara di Tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri Malam Final Abnon Jakarta Pusat 2022, di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (22/7).

"Mudah-mudahan perwakilan Abnon Jakarta Pusat dapat meraih juara  di Tingkat DKI. Ini pemilihan pertama setelah Covid-19 melandai," ungkapnya.

Selain itu, Irwandi juga mengatakan dengan terpilihnya Abnon 2022 dapat memacu anak-anak di Jakpus untuk berprestasi.

"Abnon Jakpus merupakan contoh penerus bangsa yang yang ada di Jakpus," katanya.

Baca Juga: 

Finalis Abnon Diajak Bakti Sosial di Museum Husni Thamrin

Di tempat yang sama, Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati menerangkan, dalam pemilihan Abnon Tahun 2022 ini terdapat 150 orang peserta yang kemudian disaring menjadi 15 pasang finalis. Menurutnya, dari 15 pasang finalis ini telah melalui pembekalan dan karantina dari para profesional dan tim juri.

"Malam ini kita tentukan tiga pasang finalis sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif, duta budaya, dan duta pembangunan Jakarta Pusat yang akan berkompetisi dalam pemilihan Abnon Tingkat Provinsi DKI Jakarta mewakili Pemkot Administrasi Jakpus," jelasnya.

Sementara itu, None Jakpus Tahun 2022 Nafa Raissa Kamila mengatakan, usai mendapatkan gelar abnon, ia akan membuat program bank sampah di area publik.

Senada dengan None Jakpus 2022, Abang Jakpus 2022 Saif Ali Syah mengatakan, nantinya akan membuat program digitalisasi produk UMKM di Jakpus.

Pada Malam Final Pemilihan Abnon 2022 Jakpus terpilih Juara Favorit Harvika Millenia-Aditya Triatama, Juara Harapan 2 Nashira Amanda-Muhammad Dwiki, Juara Harapan 1 Stephanie Ruriko-Sitesh Suresh, Wakil 2 Keiko Demitra-Javier Lukito, dan Wakil 1 Andika Pratama-Nadira Alvia.