Pemkot Jakpus Akan Adakan World Cleanup Day

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi world clean up day, di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (14/9). Foto: Lisna Staff Intern

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan kolaborasi dengan Lions Group mengadakan Word Cleanup Day Tahun 2022, pekan ini.

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus menerangkan, kegiatan ini akan dilakukan, Sabtu (17/9) di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar untuk tingkat kota Jakpus.

Sementara, lanjutnya, di tingkat kecamatan akan melakukan kegiatan yang sama di wilayah masing-masing. "Di tingkat kecamatan, kegiatan akan dilakukan di kelurahan yang sudah ditunjuk di masing-masing kecamatan," terangnya saat rapat koordinasi world clean up day, di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (14/9).

Bentuk kegiatan ini, kata Martua, akan dilakukan kerja bakti melibatkan unsur pemerintah, masyarakat, dan juga kolaborator. Pihaknya pun akan menerjunkan pasukan Bina Marga, Sudin SDA, Sudin Pertamanan, dan PPSU, serta kendaraan truk pengangkut dari Sudin Lingkungan Hidup.

"Kita akan kerja bakti, nanti hasil dari kegiatan ini akan dilaporkan melalui bitly," terangnya.