Pemkot Jakpus Akan Gelar Vaksinasi Booster Bagi ASN dan PJLP

Reporter: Harisa Ninda PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar vaksinasi Booster atau lanjutan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PJLP.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adminkesra) Setko Jakarta Pusat (Jakpus) M Fahmi menerangkan, akan diluncurkan vaksinasi Booster dan screening kesehatan serempak di lima Kota Administrasi Jakarta dan satu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

"Untuk Jakarta Pusat sendiri akan dilaksanakan pada Jumat, 8 Juli 2022 di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PJLP beserta keluarganya," katanya saat persiapan vaksinasi secara virtual, di Ruang Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (7/7).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari menambahkan, screening kesehatan wajib dilakukan terutama bagi yang memiliki penyakit komorbid dan Penyakit Tidak Menular (PTM).

"Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) PTM khusus telah dilakukan di lima perkantoran di Jakarta Pusat dan semuanya berlokasi di Johar Baru," ungkapnya.

Menurutnya, Covid-19 itu masih ada dan diharapkan warga harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). "Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap terapkan prokes, dan berharap Aplikasi PeduliLindungi dapat diaktifkan kembali," tandasnya.