Pemkot Jakpus Bersihkan Trotoar Sudirman-Thamrin

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pembersihan Jalan Sudirman-Thamrin. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan bersih-bersih trotoar, kali ini yang menjadi sasaran ialah trotoar di jalan protokol Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/11) malam.

Petugas gabungan yang terdiri dari PPSU, Gulkarmat, Sudin Pertamanan, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, membersihkan trotoar menggunakan sabun dan menyikatnya lalu disemprot dengan air dari mobil pemadam kebakaran, Sudin Pertamanan dan Sudin SDA.

Bersih-bersih trotoar ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma yang juga  ikut membersihkan trotoar bersama pejabat di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah sejak pukul 21.30 kita melakukan pembersihan trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin untuk melakukan pemeliharaan infrastruktur bersama," katanya.

Dhany menuturkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak atau mengirimkan pesan kepada seluruh unsur untuk sama-sama memelihara kota.

"Saya mengajak seluruh unsur dari sudin,

Bina Marga, SDA, Gulkarmat, kemudian juga dari PPSU dari unsur Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Seluruh kepala unit perangkat daerah kota Administrasi Jakarta Pusat, camat, lurah ikut ambil bagian di sini," ucapnya.

"Kegiatan ini mempunyai sebuah pesan kepada seluruh warga masyarakat bersama pemerintah, sektor swasta, perkantoran, semua ikut ambil bagian untuk memelihara kota kita tercinta ini," tandasnya.