Pemkot Jakpus Kerahkan 300 Personel Bersih-bersih Fasilitas Umum

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Bersih-bersih Jalan Jati Baru Raya, tepatnya sekitar Stasiun Tanah Abang. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan bersih-bersih sarana dan prasarana serta fasilitas umum di Jalan Jati Baru Raya, tepatnya sekitar Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/12).

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, bersih-bersih ini dalam rangka memastikan sarana dan prasarana fasilitas umum yang ada di sekitar Stasiun Tanah Abang ini berfungsi dengan baik, tidak ada yang rusak dan lingkungan dalam keadaan bersih serta saluran-saluran air berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

"Kita mengerahkan 300 personel pasukan pelangi dari Kecamatan Tanah Abang dan Gambir untuk lingkar sepanjang radius 100 meter dari stasiun Tanah Abang," katanya.

Iqbal menuturkan kegiatan bersih-bersih sarana dan prasarana umum ini merupakan kegiatan rutin Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan kali ini merupakan jadwal area Stasiun Tanah Abang yang merupakan salah satu objek vital di Jakarta Pusat.

"Kita rutin melakukan kerja bakti ini dan hari ini kita ada di Stasiun Tanah Abang, inilah kesempatan dan momen kita untuk memastikan bahwa stasiun yang digunakan oleh seluruh warga masyarakat yang datang dan keluar Jakarta dapat digunakan dengan baik, nyaman, aman bersih, dan sehat saat berada di sekitar stasiun," tuturnya.

"Nantinya objek vital lain di Jakarta Pusat pasti akan kita sisir, ini sekaligus momen untuk mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat betapa pentingnya bersama-sama untuk menjaga tempat di mana kita beraktivitas sehingga seluruh lingkungan dapat tetap terjaga baik itu kebersihan, kenyamanan, bahkan keamanannya," tandasnya.