Pemkot Jakpus Kumpulkan Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Posko donasi Peduli Cianjur, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Nelly Marlianti

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) membuka posko donasi bagi para korban gempa bumi di Cianjur yang berada di lantai 1, Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (25/11).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi menerangkan, pembukaan posko donasi ini merupakan bentuk kepedulian sesama bangsa Indonesia pasca-kejadian gempa di Cianjur (22/11) lalu.

Menurutnya, kejadian di Cianjur ini melukai hati kita semua, apalagi banyak warga yang terdampak dan menjadi korban. “Bangsa kita didik untuk menjadi bangsa yang peduli pada sesama. Kejadian di Cianjur ini melukai kita semua betapa menderitanya warga Cianjur yang terdampak. Ini mengerakkan kita semua, termasuk Pemkot Administrasi Jakarta Pusat  untuk membantu,” ungkapnya di lokasi posko donasi.

Fahmi mengatakan, posko donasi ini dikoordinatori Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, serta Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin yang menginisiasi jajaran UKPD dan ASN untuk ikut membantu.

Prinsipnya, lanjut Fahmi, dalam program donasi ini tidak ada paksaan dan tekanan berapapun yang bisa diberikan bisa diserahkan pada bagian umum, Baznas Bazis dan Kesra.

“Dengan adanya bantuan donasi ini, harapannya bisa meringankan beban dan derita yang dialami masyarakat Cianjur,” jelasnya.

Posko bantuan Cianjur ini rencananya akan dibuka hingga 20.00 bagi UKPD maupun ASN yang ingin berkontribusi. Rencananya bantuan akan diserahkan Minggu (27/11) oleh wali kota, sekko, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat lainnya.