Penyerapan Anggaran UKPD Bidang Asekbang Lebih dari 95 Persen

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi bidang Asekbang, di Ruang Wakil Walikota. Foto: Azzahara Magang

Penyerapan anggaran kegiatan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Bidang Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) tahun 2022 mencapai lebih dari 95 persen.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menyampaikan penyerapan anggaran program kegiatan UKPD yang berada di bawah koordinasinya sudah memenuhi target capaian.

Bahkan, menurutnya, penyerapan anggaran para UKPD terkait sudah di atas 95 persen. "Semuanya sudah di atas 95 persen sudah memenuhi syarat penyerapan anggaran terserap dengan baik," ungkapnya didampingi Kabag PKLH Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus, saat rapat koordinasi bidang Asekbang, di Ruang Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (22/12).

Meski sudah di atas 95 persen, Bakwan Ferizan Ginting menginstruksikan para UKPD yang ada di bawah koordinasinya untuk melengkapi data-data SPJ yang masih belum lengkap. Semakin lengkap data yang ada semakin cepat semakin baik.

Dalam kesempatan itu juga, Asekbang memberikan arahan terkait persiapan perayaan natal dan tahun baru. "Setelah perayaan tahun baru harus dipastikan Jalan Thamrin-Sudiman, Kemayoran sudah bersih," tandasnya.