Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Atraksi Seni Kreatif di Lapangan Banteng Digelar

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Atraksi seni kreatif ruang publik dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Banteng, Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri kegiatan atraksi seni kreatif ruang publik dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10) malam.

Dhany mengatakan, kegiatan ini merupakan hal positif di mana melibatkan para seniman, pemuda dan pelajar untuk kilas balik melihat perjalanan bangsa ini yang diawali dari sumpah pemuda tahun 1928.

"Kegiatan Ini memberikan pesan semangat persatuan kesatuan, cinta tanah air dan persaudaraan yang diinisiasi oleh peran pemuda," katanya.

"Para pemuda memiliki peranan penting dalam menentukan arah kemajuan bangsa, dan negara Indonesia ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati mengungkapkan, kegiatan bertema pemuda bangkit indonesia bangkit ini dikemas dengan pertunjukan teatrikal berkolaborasi bersama Institut Kesenian Jakarta (IKJ), siswa sekolah di Jakarta Pusat dan Sanggar Seni.

"Kita konsepkan ini menjadi kesatuan cinta bangsa, cinta tanah air dalam pertunjukan seni, dan budaya.  Harapannya kegiatan ini berlangsung rutin dan menjadi tolak ukur mengemas suatu acara yang memiliki nilai positif,  serta untuk membangkitkan wawasan kebangsaan kita," ungkapnya.