Petugas SDA Buat Saluran Baru Sepanjang 52 Meter di Benhil

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin SDA membuat saluran baru di Jalan Gang 2 RW 01, Kelurahan Bendungan Hilir. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanah Abang melakukan pembuatan saluran baru di pemukiman padat penduduk, Jalan Gang 2 RW 01, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Rabu (24/8).

Kasatpel SDA Kecamatan Tanah Abang Eli Menawan Sari mengatakan, pembuatan saluran di kawasan tersebut baru dilakukan hari ini. Sebanyak enam petugas SDA dikerahkan untuk mengerjakannya. 

"Rencana panjang saluran air yang akan dibuat sekitar 52 meter. Enam personil dikerahkan untuk penggalian tanah saluran baru tersebut," ujar Eli Menawan Sari saat dikonfirmasi, Rabu (24/8).

Menurutnya, pembuatan saluran air mikro di Jalan Gang 2 ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi warga RW 01 Kelurahan Bendungan Hilir melalui Musrenbang Tahun 2022. Sementara, pembuatan saluran ini berukuran 40x40 cm diperkirakan rampung dalam 60 hari ke depan.

Selain itu, Eli juga mengharapkan, pembuatan saluran ini dapat mengatasi genangan air yang kerap terjadi saat hujan lebat di kawasan tersebut.

"Kami berharap warga menjaga saluran air usai dibuat, dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran. Sehingga aliran air bisa berjalan lancar," tambahnya.