PPSU Kelurahan Cideng Lakukan Perawatan Trotoar di Halte Jak Lingko

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Perawatan trotoar di Halte Jak Lingko, Tanah Abang 2, Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cideng berkolaborasi dengan tim kebersihan Stasiun Tanah Abang melakukan giat perawatan trotoar.

Perawatan trotoar dengan melakukan bersih-bersih, dari mulai menyikat hingga menyemprotkan berlangsung di Halte Jak Lingko, Tanah Abang 2, Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

Lurah Cideng Agus Aripianto mengatakan, perawatan trotoar ini rutin dilakukan untuk membuat para pejalan kaki merasa lebih aman dan nyaman.

"Selain untuk membuat trotoar Halte Jak Lingko menjadi bersih, juga para pejalan kaki pasti merasa lebih aman dan nyaman," katanya.

Perawatan trotoar ini, lanjut Agus, mengerahkan 30 personel PPSU bersama tim kebersihan Stasiun Tanah Abang. "Dalam melakukan bersih-bersih trotoar ini kita juga berkolaborasi dengan tim kebersihan Stasiun Tanah Abang," jelasnya.

Sementara itu, Endang, salah satu pengguna transportasi umum merasa senang karena trotoar kini menjadi bersih. “Saya sih mendukung yah kegiatan ini, trotoar jadi bersih, jadi indah, dan lebih enak dilihat," ucap Endang.

Hal senada juga dikatakan, Wati, salah satu pengguna transportartasi lain asal Kebon Jeruk ini mengaku senang dengan dibersihkannya trotoar. “Seneng lah, jadi lebih enak dilihat, dan jadi lebih rapi, harus sering-sering nih mas," tutup Wati.