Puluhan Lansia di Benhil Nikmati Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemeriksaan lansia di RPTRA Keuangan, Kelurahan Benhil. Foto: Malik Maulana

Puluhan warga lanjut usia (lansia)  antusias memeriksakan kesehatan dari layanan posyandu yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Keuangan, RW 16 Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/10) pagi. 

Kasie Kesra Kelurahan Benhil Sri Yekti Handayani mengatakan, layanan posyandu lansia rutin digelar setiap hari Senin pekan pertama setiap bulan.

"Total sebanyak 50 warga yang datang ke layanan posyandu lansia di RPTRA Keuangan untuk memeriksakan kesehatan," katanya. 

Dia mengungkapkan, puluhan lansia memeriksakan kesehatan di antaranya penimbangan, lingkar pinggang, tinggi, tensi, pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat.

"Pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk memastikan kesehatan warga lansia di Benhil selalu sehat dan menghilangkan stres sambil berinteraksi dengan sesama lansia lainnya," Sri mengungkapkan.

Di tempat yang sama, warga RT 05/RW 06  Kelurahan Benhil Tuminen mengaku senang atas layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di RPTRA Keuangan.

"Kami berharap pemeriksaan gratis ini digelar secara rutin sehingga bisa mengetahui kondisi kesehatan. Alhamdulillah, saat diperiksa kondisi normal semua," tutupnya.