Satgas SDA Perbaiki Turap dan Tutup Plat di Jalan Mardani

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satgas SDA Perbaiki turap di Jalan Mardani, Gang Bengkel RW 06. Foto: pusat.jakarta.go.id

Selesai libur panjang, para Satuan Tugas Sumber Daya Air (Satgas SDA) Kecamatan Cempaka Putih mulai memperbaiki turap saluran dan plat saluran, di Jalan Mardani, Gang Bengkel RW 06, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih Subandi mengatakan, diprediksi perbaikan turap dan plat penutup saluran akan selesai dalam satu minggu.

"Pekerjaan ini kita lakukan secara manual dengan menerjunkan 15 petugas Satgas SDA Kecamatan Cempaka Putih. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan, perbaikan ini akan selesai dalam satu minggu," kata Subandi saat dikonfirmasi, Rabu (11/5).

Dia mengaku bahwa perbaikan turap dan tutup plat saluran panjangnya mencapai 70 meter dengan dimensi 40x40 cm dan ketebalan lumpur 20 cm. Pengurasan  saluran juga dilakukan.

Menurutnya, bagian dinding saluran banyak yang berlobang dan longsor begitu juga tutup saluran sudah rusak  termakan usia.

"Kita sengaja menerjunkan petugas lebih banyak agar pekerjaan lebih cepat selesai. Saat musim hujan, fungsi saluran air mikro sangat penting untuk menampung dan mengalirkan air, agar nantinya tidak lagi genangan di badan jalan," ucapnya mengakhiri.