Satpol PP Goes To School Ajak Siswa Olahraga Bersama

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Goes To School mengajak siswa bermain futsal. Foto: Malik Maulana

 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Satpol PP Goes To School di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (19/8).

Sekretaris Satpol PP DKI Jakarta Santoso mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serempak di lima wilayah kota dan satu kabupaten yang merupakan kolaborasi antara Satpol PP dengan sekolah-sekolah.

"Kegiatan ini untuk mengenalkan kepada para pelajar tugas Satpol PP dalam penegakkan Peraturan Daerah (Perda), penyelenggaraan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat," katanya.

Santoso menjelaskan, ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya diselenggarakan pada 11 Juli 2022 lalu.

"Kegiatan kali ini ialah berolahraga bersama antara Satpol PP dengan pelajar yang meliputi cabang olahraga futsal, bulutangkis, voli, dan tenis meja," jelasnya.

"Pesertanya gabungan dari anggota Satpol PP dengan pelajar SMKN 1 Jakarta dan SMKN 34 Jakarta, kegiatan ini akan berkelanjutan setiap bulannya," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Kesiswaan SMKN 1 Jakarta Siti Hajar menyambut baik kegiatan Satpol PP Goes To School ini. Menurutnya melalui kegiatan ini membuat peserta didiknya dapat mengenal lebih jauh tentang Satpol PP. "Antusiasme siswa cukup bagus karena mereka belum mengenal Satpol PP secara utuh," ucapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga dapat menanamkan semangat kolaborasi kepada para siswa karena dengan berkegiatan bersama memiliki manfaat yang lebih bagus.

"Kolaborasi ini mudah-mudahan bisa dijadwalkan secara rutin sehingga anak-anak kami memiliki kegiatan olahraga dengan pihak luar seperti Satpol PP ini," tandasnya.