Satpol PP Goes To School di SMKN 34 Jakarta

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Gelar Goes To School di SMKN 34 Jakarta. Foto: Danar Pusung

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2022 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar Satpol PP Goes To School di SMKN 34 Jakarta, Jalan Kramat, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jumat (25/11).

Kepala Satpol (Kasatpol) PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Tumbur Parluhutan Purba mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilakukan untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan Satpol PP di kalangan pelajar.

"Kegiatan Satpol PP goes to school ini bertujuan agar supaya para pelajar dapat mengenal tugas dan fungsi Satpol PP dalam masyarakat maupun ketertiban umum di lingkungan sekolah," ungkapnya.

"Goes to school tidak hanya di sekolah ini saja, tetapi serentak di seluruh Jakarta. Dan kebetulan hari ini bertepatan dengan Hari Guru," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 34 Jakarta Pusat Heri Subagijo mengatakan, kegiatan ini bagus dan positif, untuk anak didiknya sehingga mengetahui lebih luas apa itu Satpol PP.

Menurutnya, selain kegiatan Satpol PP goes to school ini pihaknya juga bekerja sama dengan Satpol PP dalam mencegah tawuran pelajar.

"Kami berkolaborasi untuk mensosialisasikan kepada murid-murid tidak terjadi gesekan di luar, kami juga berkolaborasi dengan SMA se-DKI untuk mencegah tawuran pelajar, sanksinya pun tegas," tuturnya.

Dalam kegiatan ini para guru bersama anggota Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat dan para siswa bersukacita merayakan Hari Guru dengan berbagai kegiatan seperti pemberian hadiah, kuliner, seni dan berolahraga bersama.