Sekko Hadiri Pelaksanaan Aksi Baik Santunan Bagi 1.000 Anak Yatim

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko Administrasi Jakarta Pusat memberikan santunan bagi anak yatim di Masjid Akbar Kemayoran. Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri pelaksanaan aksi baik santunan bagi 1.000 anak yatim, di Masjid Akbar, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (27/8).

1.000 Anak yatim ini berasal dari delapan kecamatan di seluruh wilayah Jakarta Pusat yang hadir untuk menerima santunan.

Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan dan diinisiasi Yayasan Wira Daya Inovasi yang rencananya akan rutin berlangsung pada tiap tahunnya.

Iqbal Akbarudin mengatakan, ini merupakan agenda menyambut bulan Muharram 1444 H, di mana biasanya diperingati sebagai lebaran anak yatim.

"Santunan bagi 1.000 anak yatim adalah  kegiatan Kampanye Kebaikan dengan mengangkat tema 'Aksi Baik #Bantu Mereka Tumbuh'. Tema tersebut mengajak seluruh muslimin dan muslimah untuk senantiasa peduli kepada anak yatim," katanya.

Iqbal juga berharap, semoga pemberian santunan bagi anak yatim ini bisa terus berlangsung di tiap tahunnya.

"Saya berharap kegiatan seperti ini agar sering dilakukan dan semoga bermanfaat bagi yang menerima. Bukan masalah nilai pemberiannya tapi cinta dan kasih sayang, mengasihi sesama khususnya anak yatim," tandasnya.