Sudin KPKP Akan Monitor Pasar

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: dok Malik Maulana

Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan pengawasan pasar pada akhir Maret.

Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi menerangkan, pengawasan pasar ini akan dilakukan di pasar tradisional dan modern. Rencananya, kegiatan ini dilakukan pada 25 Maret dan 29 Maret mendatang.

Terkait lokasi pasar yang akan dimonitor pada 25 Maret mendatang di antaranya, Pasar Palmerah, Pasar Benhil, Pasar Lontar Kebon Melati, Pasar Gandaria. Sementara pasar modern yang akan dilakukan pengawasan salah satu swalayan di kawasan Thamrin City.

"Untuk tanggal 29 Maret lokasi pengawasan pasar di kawasan Pasar Blok G, Pasar Petojo Enclek, Pasar Petojo Ilir, dan swalayan di Kawasan Gajah Mada," terangnya.

Penty menjelaskan dalam pengawasan pasar ini pihaknya akan melakukan monitoring pangan segar berupa sayuran, buah, produk pangan asal hewan, dan produk perikanan. Nantinya produk tersebut akan diambil sampel untuk uji keamanan pangan. Pihaknya juga mengandeng UPT terkait untuk melakukan pengecekan sampel makanan.

"Kita akan lakukan uji formalin, uji pewarna makanan bekerja sama dengan Labkesda DKI Jakarta, dan BPOM," jelasnya.