Sudin Pertamanan Hutan Kota Antisipasi Lonjakan Peziarah di Hari Raya Idulfitri

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) telah menyiapkan antisipasi terhadap lonjakan peziarah saat Idulfitri  mendatang.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda menerangkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, untuk pengamanan yang sama dengan pengamanan saat menyambut Ramadan.

Mila menjelaskan, pihaknya melakukan koordinasi dengan SKPD terkait seperti, Satpol PP, Sudin Perhubungan, serta camat, dan lurah. Hal ini dilakukan guna mendapatkan dukungan teknis untuk memonitoring lapangan bersama Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat di lokasi saat Idulfitri.

"Kami ingatkan kembali melalui surat kepada unit terkait seperti, Sudin Perhubungan, Satpol PP, Sudin Sosial, lurah dan camat untuk bersama-sama melakukan monitoring lapangan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Mila, pihaknya juga akan tetap menyiagakan petugas dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, baik petugas lapangan dan keamanan bertugas di Hari Raya Idulfitri.

Mila mengharapkan, dengan adanya momen mudik bersama tahun ini. Lonjakan peziarah tidak signifikan terjadi. "Berharapnya lonjakan tidak terlalu signifikan mengingat perkiraan banyaknya warga mudik dan cuti bersama yang cukup panjang," tandasnya.