Sudin PPAPP Kolaborasi TP-PKK Gelar Lomba Mewarnai dan Bazar Jakpreneur

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Lomba mewarnai dan bazar Jakpreneur, di RPTRA Taman Guntur, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (26/10). Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar lomba mewarnai dan bazar Jakpreneur, di RPTRA Taman Guntur, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (26/10).

Kepala Seksi (Kasie) Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu mengungkapkan, lomba mewarnai diikuti sebanyak 100 peserta dari PAUD yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Abang.

"Ada 100 peserta yang mengikuti lomba mewarnai ini. Sementara bazar diikuti sebanyak 15 Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengapresiasi Sudin PPAPP Jakarta Pusat yang telah memfasilitasi kegiatan lomba mewarnai dan bazar Jakpreneur.

"Saya mengapresiasi Sudin PPAPP Jakarta Pusat yang telah memfasilitasi kegiatan ini, serta CSR yang telah mendukung sehingga lomba mewarnai ini terwujud," tuturnya.

Ucu mengungkapkan bahwa lomba mewarnai digelar bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri para siswa-siswi PAUD.

"Menggambar dan mewarnai merupakan hal yang disukai oleh anak-anak usia dini. Mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukan kreativitas dalam diri," katanya.

Ucu juga berharap orang tua mulai membiasakan diri kepada anak untuk mewarnai sejak dini, guna mengembangkan kemampuan motorik dan kreativitas. Serta membantu anak mengenali garis, perspektif, warna, dan bentuk.

"Kegiatan Lomba mewarnai ini sangat baik dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki, agar dapat berkembang menjadi dirinya sendiri untuk meraih masa depan sebagai anak cerdas, ceria, dan berbudi pekerti luhur," harapnya.