Sudin Pusip Jakpus Gelar Wisata Literasi di SDN Pasar Baru 07

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Kegiatan wisata literasi ke sekolah bersama siswa-siswi SD Negeri 07 Pasar Baru. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan wisata literasi ke sekolah bersama siswa-siswi SD Negeri 07 Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar.

Kasie Perpustakaan Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Dedi Santoso yang membuka wisata literasi ini bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan literasi sejak dini, sekaligus memperkenalkan perpustakaan dan fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan Jakarta Pusat.

"Kita kenalkan kepada anak didik sekolah dasar tentang perpustakaan, pengenalan  mobil keliling yang dimiliki oleh Sudin Pusip Jakpus," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (11/8).

Dia juga mengaku senang melihat antusias anak didik SDN 07 Pasar Baru sangat tinggi, apalagi diramaikan dengan dongeng yang seru dibawakan oleh Palupi.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat memberi warna baru bagi upaya peningkatan literasi dengan cara yang menyenangkan. Di sini juga anak diajarkan untuk berfikir kritis, imajinatif, dan berani berbicara mengemukakan pendapatnya," tambahnya.