Tes Seleksi Keterampilan, Calon PPSU Bersihkan Kawasan Unggulan Kampung Bali

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Calon PPSU sedang mengikuti tes keterampilan membersihkan kawasan unggulan Kelurahan Kampung Bali. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Puluhan calon petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kampung Bali mengikuti tes seleksi keterampilan dengan membersihkan tempat kawasan unggulan di Jalan Hasbi, RT 06 RW 03, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

"Dari sejak pagi tadi sudah dibagi beberapa tim penyapuan di sekitar penataan kawasan unggulan Kelurahan Kampung Bali dalam tes seleksi keterampilan bagi calon PPSU," kata Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kampung Bali Redy Firmansyah di lokasi.

Menurutnya, alasan dipilihnya kawasan unggulan sebagai tempat dilakukannya tes keterampilan untuk memperkenalkan wilayah kepada para pelamar tersebut. "Jadi kita ajak ke tempat penataan kawasan unggulan agar para pelamar lebih mengenal wilayah tempatnya bekerja," Redy mengungkapkan.

Dia menjelaskan, dari 94 pelamar hanya 83 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi yang mengikuti tes keterampilan di lapangan saat ini. "Nantinya semua pelamar itu akan diseleksi lagi, dan hanya 64 orang yang akan terpilih menjadi petugas PPSU Kelurahan Kampung Bali," jelasnya.