TKK Jakpus Ciptakan Wirausaha Baru di Industri Kreatif

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan sablon digital. Foto: Malik Maulana

Tempat Kumpul Kreatif (TKK) Jakarta Pusat menjadi wadah atau ruang bagi anak-anak muda kreatif dan para pelaku industri kreatif berkumpul, berkreasi, berinovasi serta menyalurkan ide-ide kreatif, hingga berkarya menghasilkan sesuatu yang positif, bertempat di Jalan Percetakan Negara II RT 14/10, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dengan fasilitas yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta dan di bawah pengawasan dinas serta Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat, TKK Jakarta Pusat mampu menciptakan wirausaha baru di bidang industri kreatif.

Menggandeng perusahaan ternama, ataupun narasumber berpengalaman TKK Jakarta Pusat mampu menggelar beragam pelatihan seperti, pelatihan sablon, digital marketing, membuat konten, salon, kuliner, craft, dan lainnya.

"Diharapkan dengan pelatihan-pelatihan ini menjadi ide peluang bisnis bagi masyarakat, khususnya bagi peserta pemula sehingga bisa menjadi pengalaman atau mungkin juga dari sini bisa membantu buka usaha," ucap  Office Manager TKK Jakarta Pusat Adilah Destiyanti.

Baca Juga: 

TKK Jakarta Pusat Gelar Pelatihan Sablon Digital

Dalam pelatihannya TKK Jakarta Pusat tidak hanya memberikan teori belaka, namun memberikan kesempatan terhadap peserta pelatihan untuk melakukan praktik dengan mencoba alat-alat yang telah disiapkan.

"Untuk peserta ialah masyarakat umum tapi kita utamakan yang di wilayah Jakarta Pusat, karena kita berlokasi di Johar Baru jadi untuk peserta diharapkan tidak terlalu jauh karena transportasi, makanya mungkin di kita optimalkan di sini," ujarnya.

"Buat yang tertarik mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada di TKK Jakarta Pusat untuk meningkatkan skill atau merintis usaha baru dapat mendaftar melalui link yang ada pada akun Instagram kami @tkkjakpus," tutupnya.