Wakil Wali Kota Beri Materi Terkait Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Masjid dan Musala

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi memberikan materi terkait Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Masjid dan Musala. Foto: Shabrina Saraswati

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi memberikan materi terkait Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Masjid dan Musala, di Grand G7 Hotel, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (16/7).

Irwandi menjelaskan, kegiatan ini merupakan pelatihan wirausaha berbasis masjid dan musala yang diadakan dengan tujuan dapat memperkuat ekonomi dengan melakukan kegiatan wirausaha.

"Bagaimanapun juga, untuk pemberdayaan umat dari masjid dan musala perlu diperkuat ekonominya. Makanya hari ini kita sosialisasi bagaimana masjid dan musala dapat melakukan kegiatan ekonomi dan usaha untuk pemberdayaan umat," ucapnya.

Irwandi menambahkan, kegiatan pelatihan kewirausahaan ini juga diadakan agar masjid dan musala yang ada di bawah naungan Muhammadiyah tidak hanya bergerak dalam kegiatan keagamaan saja melainkan juga dapat melakukan kegiatan kewirausahaan.

Irwandi berharap kegiatan pelatihan kewirausahaan ini dapat menjadi basis ekonomi bagi Muhammadiyah. "Mudah-mudahan ini menjadikan basis ekonomi Muhammadiyah dan dapat menjadi ketahanan ekonomi bagi umat, karena umat butuh diberikan penguatan ekonomi agar umat itu kuat," jelasnya.

Untuk diketahui, acara ini diinisiasi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta dengan diikuti 60 peserta. Selain materi tentang pelatihan kewirausahaan berbasis masjid dan musala, kegiatan ini juga diisi dengan materi pengelolaan manajemen serta materi tentang pengelolaan administrasi dan manajemen Muhammadiyah.