Wali Kota Anjurkan Pensiunan ASN Bergabung di Wredatama

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali kota bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov DKI Jakarta menyerahkan SK Pensiun bagi ASN. Foto: Dwi Arif

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menganjurkan para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) bergabung dengan Wredatama.

Demikian dikatakannya usai memberikan SK pensiun kepada 18 ASN, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (15/9).

Dhany mengatakan, melalui forum Wredatama, dimana forum ini merupakan forum interaksi yang tidak dibatasi ruang dan waktu, seperti sebelumnya saat masih aktif sebagai ASN.

"Forum ini merupakan ladang amal yang bisa digarap dan pengalaman sebagai birokrat bisa diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari," kata Dhany.

Selain itu, Dhany juga menyampaikan penghargaannya pada ASN yang telah pensiun. Menurutnya, pensiun merupakan titik akhir yang merupakan proses alami.

Ia pun berharap ke depan layanan maupun informasi bagi para pensiunan ASN ini masih dapat diberikan untuk kesejahteraan pensiunan ASN.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov DKI Jakarta Maria Qibtya mengatakan, Wredatama merupakan tempat para pensiunan bersilaturahmi dengan sesama pensiunan.

Di mana, lanjutnya, di forum tersebut ada sejumlah kegiatan untuk para pensiunan. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan dana hibah untuk forum tersebut. Selain Wredatama para pensiunan ASN juga bisa mendapatkan bantuan melalui Yapenprov (Yayasan Pensiunan Pemerintah Provinsi).

"Kami berharap setelah pensiun itu kita juga tetap harus sehat harus bersilaturahmi harus happy dan harus tetap punya aktivitas. Jadi tidak ada alasan ketika kita pensiun terus putus sama sekali, tapi justru memanfaatkan forum-forum seperti itu untuk kita punya komunikasi," tandasnya.