Wali Kota Dukung Penyuluhan TAMPPAN Bagi Pelajar SMP Terkait Narkoba

Reporter: Kiki Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi TAMPPAN. Foto: Kiki Staff Intern

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi organisasi masyarakat (ormas) Taruna Mendampingi Pemulihan Penyalahgunaan Narkoba (TAMPPAN).

Audiensi tersebut berlangsung, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (15/8).

Dalam pertemuan ini, Dhany sangat mengapresiasi program yang diinisiasi oleh TAMPPAN. Yakni, memberikan edukasi berupa pencegahan secara dini tentang penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar di tingkat menengah.

Menurutnya, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah sasaran yang sangat strategis untuk diberikan penyuluhan ini. Karena merupakan usia pubertas, sehingga harus menjadi perhatian serius.

"Orang-orang yang sudah terjebak narkoba akan mengalami kesulitan yang besar untuk diberikan pemahaman daripada yang belum, sehingga perlu adanya antisipasi dini," katanya.

“Harapan kita generasi muda tumbuh berkembang menjadi pemimpin masa depan. Dan untuk menjadi seorang pemimpin itu harus disiapkan sejak dini dan itu adalah yang akan kita lakukan dengan mengantisipasi supaya siswa SMP tidak terjebak oleh praktek penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Organisasi dan Keanggotaan (OKK) TAMPPAN Ahmad John Hadi menambahkan, akan terus berjuang melakukan sosialisasi pencegahan narkoba.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh TAMPPAN yaitu melakukan sosialisasi program kepada sekolah tingkat menengah se-Jakarta Pusat terkait bahaya narkoba," tandasnya.