Wali Kota Jakarta Pusat Dukung Pengembangan Stasiun Tanah Abang

Reporter: Maulana | Editor: Shendy Adam

Wali Kota Jakarta Pusat Dukung Pengembangan Stasiun Tanah Abang

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama Para Menteri Indonesia Maju serta Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi stasiun kereta api Tanah Abang, Senin (26/12). Dari Stasiun Tanah Abang, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan dengan Kereta Rel Listrik (KRL) menuju Stasiun Manggarai untuk meresmikan pengembangan Stasiun Manggarai Tahap I.

Dhany menerangkan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan pengembangan Stasiun Kereta Api Tanah Abang.  "Akan ada pengembangan-pengembangan di Stasiun Kereta Api Tanah Abang ini yang efeknya penambahan kapasitas pengunjung pengguna kereta api. Ketika pengunjung  jumlahnya besar maka daya tampungnya harus diperluas," terangnya.

Menurutnya, Stasiun Tanah Abang merupakan titik temu kereta-kereta yang berasal dari wilayah penyanggah ibukota sehingga kapasitasnya perlu dikembangkan dan ditata menjadi lebih indah.

Dhany menuturkan pihaknya melalui arahan PJ Gubernur akan mendukung terhadap apa yang dilakukan oleh seluruh jajaran terkait dalam pengembangan stasiun kereta api ini. "Kita sebagai pemerintahan daerah mensupport apa yang menjadi aktivitas program strategis yang ada di pemerintah pusat," tuturnya.

Wali Kota menjelaskan bahwa pengembangan Stasiun Tanah Abang akan dilakukan setelah pengembangan Stasiun Manggarai. "Setelah Stasiun Manggarai, selanjutnya Stasiun Tanah Abang akan dilakukan pengembangan. Kita lihat nanti ke depannya konsep dari Kementerian Perhubungan, apakah ada pengembangan stasiun lainnya," tandasnya.