Wali Kota Lepas 400 Peserta Jalan Sehat di Kantor Kelurahan Kenari

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melepas peserta Jalan Sehat di Kantor Kelurahan Kenari. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melepas peserta Jalan Sehat yang dilaksanakan, di halaman Kantor Kelurahan Kenari, Jalan Jambrut No.12, Kecamatan Senen, Minggu (14/8) pagi.

Dhany mengapresiasi kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan silaturahmi, antara masyarakat dengan instasi pemerintah.

"Alhamdulillah setelah dua tahun kita dilanda Covid-19 sehingga tidak bisa kumpul seperti ini, dan sekarang kita masih bisa dipertemukan dalam keadaan sehat yang dibalut dengan kegiatan jalan santai," katanya.

Dhany menuturkan tujuan kegiatan ini ialah terjalinnya kohesivitas sosial, kekompakan, keguyuban, dan kegotong-royongan.

"Itu adalah esensi kemerdekaan yang dicapai dan kejadiannya tidak jauh-jauh di mana titik kemerdekaan itu adanya di Jalan Pegangsaan dan pergerakannya ada di sekitar Jalan Matraman Raya, dan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat," tuturnya.

"Oleh karena itu, kita isi kemerdekaan ini dengan keguyuban, gotong-royong, persatuan, dan kesatuan," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Kenari Ojoh Juhariah menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi bersama Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) diikuti sekitar 400 peserta bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Kenari dengan masyarakat.

"Tujuannya untuk mensinergikan ASN dengan warga masyarakat Kelurahan Kenari dalam melaksanakan pekerjaan seperti memberikan pelayanan, sehingga berjalan dengan baik dan lancar. Rutenya kurang lebih 5 km, start dan finis di halaman Kelurahan Kenari," jelasnya.

"Semoga kita semua warga masyarakat kelurahan kenari bisa aman dan terkendali serta dapat menjalin keharmonisan masyarakat dengan baik," ungkapnya.

Pantauan Kominfotik JP di lokasi, para peserta yang didominasi oleh ibu-ibu yang tampak antusias mengikuti Jalan Sehat ini.

Kegiatan jalan sehat ini juga diisi dengan bazar kuliner, door prize dan lomba-lomba.