Warga Kebon Sirih Terima Set Top Box Gratis

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan secara simbolis dilakukan Lurah Kebon Sirih Samsul Maarif. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sebanyak 85 warga Kelurahan Kebon Sirih menerima Set Top Box (STB) TV Digital gratis dari tvOne, di RPTRA Kebon Sirih, Jalan Srikaya II, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/9).

Lurah Kebon Sirih Samsul Maarif mengatakan, pemberian STB ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena wilayah Kebon Sirih banyak gedung-gedung bertingkat yang membuat siaran TV yang diterima masyarakat mengalami gangguan atau tidak bersih.

"Alhamdulillah pembagian STB dari kominfo dan tvOne ini bisa memberikan hiburan bagi masyarakat, yang tadinya nonton renyek sekarang terang," katanya.

Samsul menuturkan, masyarakat yang menerima STB tersebut merupakan warga pra-sejahtera yang memang membutuhkan.

Samsul pun berharap ada lagi perusahaan-perusahaan di wilayah sekitar yang mau menyumbangkan hal serupa. "Semoga bisa lebih meluas warga yang lain yang belum menerima bisa turut menikmati siaran tv digital," harapnya.

Sementara itu, Koordinator pendistribusian STB tvOne Anton mengungkapkan, pemberian STB ini dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu perpindahan TV Analog ke TV Digital.

"Kita mendapatkan tugas dari kominfo untuk menyumbangkan atau mendistribusikan STB ini untuk keluarga pra-sejahtera. Ini merupakan kelurahan keempat yang ada di Kecamatan Menteng yang menerima STB TV Digital ini dalam rangka digitalisasi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, warga Kali Pasir RW 08 Kelurahan Kebon Sirih Nurbaya mengaku senang dengan pemberian STB ini, karena dapat menunjang dirinya bersama keluarga menonton siaran TV dengan jernih.

"Alhamdulillah, berguna sekali untuk nonton TV bareng anak dan cucu jadi tidak renyek," katanya.

Selain pemberian STB, dalam kegiatan ini masyarakat diberikan sosialisasi mengenai manfaat menggunakan STB TV Digital dan cara penggunaannya.