103 Peserta Ikut MTQ ke-30 Tingkat Kota Jakpus

Reporter: Bunga Magang  | Editor: Andreas Pamakayo

Lomba MTQ Tingkat Kota ke-30 digelar. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Tingkat Kota yang diikuti 103 peserta terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa.

Lomba MTQ akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 September hingga 14 September 2023, di Ruang Serba Guna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, MTQ bukan hanya sebuah ajang perlombaan namun, dapat menjadi media syiar Islam dan melahirkan generasi qurani yang cinta Al-Quran.

"Pada perlombaan MTQ ini bukan hanya prestasi yang didapat tetapi dapat menjadi media syiar Islam dan melahirkan generasi qurani yang cinta Al-Quran," katanya, Rabu (13/9).

Selain itu, lanjutnya, perlombaan MTQ juga menjadi pembentukan karakter moral untuk mengantisipasi informasi yang sangat terbuka. “Mudah-mudahan kita memiliki generasi yang memiliki etika moral yang bersumber dari ajaran agama Islam,” tutur Dhany.

Dhany juga berharap siapapun nanti yang terpilih mewakili Jakarta Pusat dapat berlanjut ke jenjang provinsi, nasional bahkan internasional.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat juga mengukuhkan delapan hakim. Adapun lomba yang diperlombakan yaitu, tilawah, tahfiz, dan juga kaligrafi.

MTQ diramaikan dengan lomba mewarnai bagi siswa Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan bazar UMKM binaan Jakpreneur Jakarta Pusat.