15 Pasang Finalis Abnon Jakarta Pusat Dapat Pembekalan dari Wakil Wali Kota

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Abnon Jakpus dapat pembekalan materi mengenai pemerintahan dari Wawali Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto: Maulana

Sebanyak 15 pasang Finalis Abang None (Abnon) mendapatkan pembekalan materi mengenai pemerintahan dari Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (1/6).

Chaidir mengatakan, finalis abnon ini merupakan duta yang akan berkomunikasi dan memberikan informasi kepada masyarakat DKI Jakarta tentang perkembangan daerah terutama teknis pelayanan publikasi. 

“Mereka memiliki pekerjaan rumah bagaimana para abnon ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di Jakarta Pusat baik sosial, ekonomi dan lain-lain,” katanya.

"Arahan kepada para finalis abnon untuk selalu bersaing secara sehat, diskusi secara harmonis, dan memiliki loyalitas kepada senior serta aparatur yang melakukan pembinaan," imbuhnya.

Dalam pembekalan ini para Finalis Abang None Jakarta Pusat Tahun 2023 tampak antusias mendengar pemaparan yang disampaikan dengan lugas hingga sesi tanya jawab.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Wiwik Satriani menjelaskan, para abnon mendapat pembekalan mengenai pemerintahan umum dan daerah karena kedepannya akan menjadi mitra pemerintah.

“Abnon nanti akan menjadi mitra Jakarta Pusat, mereka harus paham berapa kelurahan dan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. Karena nantinya akan terjun ke sana untuk mengetahui apa potensi atau kekurangan wilayah, destinasi wisata, dan industri,” jelasnya.

"Abnon akan menjadi duta pariwisata, duta pemerintahan, dan juga duta pembangunan yang akan menjadi penyambung lidah bagi pemerintah kepada masyarakat," imbuhnya.

Wiwik menuturkan, masih banyak lagi pembekalan yang diberikan kepada para finalis abnon antara lain, mengenai pemerintahan umum dan daerah, komunikasi, etika, public speaking, kepariwisataan, ekonomi, dan kreatif. 

“Pembekalan akan dilakukan hingga 11 Juli mendatang dengan materi yang berbeda setiap harinya, para finalis juga akan dilakukan pemeriksaan narkoba dan mendapatkan sosialisasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN)," tandasnya.