30 Peserta Binaan Entrepreneur Kecamatan Senen Ikuti Bazar

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Bazar Entrepreneur Kecamatan Senen. Foto: Berlian Sigit

Sebanyak 30 peserta binaan Entrepreneur Kecamatan Senen mengikuti bazar, di Jalan Keramat Pulo sampai Jalan Besar RW 02, Kelurahan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (26/5). 

Pendamping Entrepreneur Kecamatan Senen OKI menjelaskan, Bazar Jakarta Entrepreneur Kecamatan Senen telah terselenggara selama 2 hari dari hari Kamis (25/5) sampai Jumat (26/5) dan hari ini bazar yang terakhir. yang 

"Bazar dibuka oleh Wakil Camat Senen Raviandri pada hari pertama. Ada 15 tenda diisi 30 peserta (satu tenda diisi dua meja). Peserta bazar ini terdiri dari binaan Entrepreneur Kecamatan Senen yang sudah bergabung dengan Sudin PPKUKM yang ada di Kecamatan Senen," jelasnya. 

"Ini merupakan bazar kedua untuk di bulan Mei. Sebelumnya berlangsung di Kelurahan Paseban," imbuhnya. 

OKI mengungkapkan, mayoritas yang dijajakan kuliner namun, ada beberapa fashion. Bazar ini sangat membantu sekali dalam program pemasaran dari binaan Entrepreneur Kecamatan Senen, karena dapat meningkatkan omset, dan mengenalkan produknya secara luas.

"Bazar di sini bukan hanya sekedar berdagang, binaan Entrepreneur Kecamatan Senen sudah kita siapkan kartu nama. Ketika orang beli produk kita Entrepreneur langsung memberikan kartu nama. Jadi, pemasarannya lebih luas," ucapnya. 

Oki menerangkan, untuk bazar selama tahun 2023 ada 15 pelaksanaan di wilayah Kecamatan Senen dan sudah melaksanakan empat kali bazar. Mungkin bulan depan akan melaksanakan sebulan dua kali bazar. "Tahun ini selama setahun harus terlaksana 15 kali bazar dengan baik," terangnya. 

Sementara itu, Pedagang Cendol Warga Tanah Tinggi Gendu Irianti yang telah berjualan cendol selama 10 tahun lalu masuk Jakpreneur ketika awal pandemi Covid-19. 

"Sebelumnya berdagang di Kwitang. Alhamdulillah selama ikut Entrepreneur Kecamatan Senen dapat terbantu terlebih di saat pandemi Covid-19 lalu," katanya. 

"Omsetnya lumayan. Kalau bisa bazar seperti ini terus diadakan sebab sangat membantu sekali," pungkasnya.