30 Peserta Ikut Bazar Jakarta Entrepreneur di Kecamatan Senen

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Bazar Jakarta Entrepreneur, di halaman Masjid Al-Furqan Dewan Dakwah. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 30 peserta mengikuti Bazar Jakarta Entrepreneur, di halaman Masjid Al-Furqan Dewan Dakwah, Jalan Kramat Raya No.45, Kelurahan Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

"Bazar ini ditujukan untuk meningkatkan omset para pelaku UMKM khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Senen agar menjadi Entrepreneur yang hebat dan kuat," kata Wakil Camat Senen Raviandri usai membuka langsung kegiatan Bazar Jakarta Entrepreneur.

"Selain bazar UMKM juga terdapat kegiatan lainnya seperti hapus tato dan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat," imbuhnya.

Raviandri berharap semoga produk yang dijajakan oleh para pedagang dapat terjual habis. "Semoga dengan adanya bazar ini pedagang pulang bawa uang bukan bawa dagangannya lagi,"  ucapnya.

Sementara itu, Pendamping Entrepreneur Kecamatan Senen Oki menambahkan, bahwa kegiatan bazar ini telah terselenggara selama 2 hari yaitu dari hari Jumat (10/11) hingga Sabtu (11/11).

"Ada 15 tenda diisi 30 peserta (satu tenda diisi dua meja). 15 peserta berasal dari binaan Entrepreneur Kecamatan Senen yang sudah bergabung dengan Sudin PPKUKM yang ada di Kecamatan Senen dan 15 peserta lagi dari UMKM yang di kelola oleh Laznas Dewan Dakwah," jelasnya. 

Oki menerangkan, bazar UMKM selama tahun 2023 ada 15 kali pelaksanaan di wilayah Kecamatan Senen dan sudah terlaksana sebanyak 12 kali. "Bazar yang terlaksana di bulan November ini adalah bazar yang ke 12 dari 15 kali pelaksanaan," terangnya.