60 Meter Kubik Puing Sisa Kebakaran Gang Kober Dibersihkan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU membersihkan puing sisa kebakaran di Jalan Kebon Jahe, Gang Kober II. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) bahu membahu bersama Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengangkut puing sisa kebakaran di Jalan Kebon Jahe, Gang Kober II, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Rabu (6/9).

“Pembersihan puing sisa kebakaran dimulai sejak pekan lalu dengan dibantu personel PPSU. Setiap hari dikerahkan 10 personel LH ke lokasi," kata Kasatpel LH Kecamatan Gambir Mumuh Mulyana.

Mumuh menuturkan, dalam waktu sepekan, puing sisa kebakaran yang berhasil diangkut dari lokasi tercatat mencapai 60 meter kubik. 

“Setiap hari ada satu unit dump truck yang kami kerahkan mengangkut puing sisa kebakaran. Puing-puing tersebut selanjutnya akan dibuang ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang," terangnya.

Menurutnya dengan dibersihkannya puing sisa kebakaran ini, warga dapat kembali membangun rumah dan beraktivitas normal. "Semoga kejadian serupa tidak terulang," harapnya.

Sementara itu, Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa dalam kegiatan membersikan puing sisa kebakaran pihaknya juga mengerahkan 20 PPSU setiap harinya.

“Kami berterima kasih kepada Suku Dinas LH yang telah membantu kami, baik dari segi tenaga dan armada," tandasnya.