Antisipasi Musim Penghujan, Kelurahan Petojo Selatan Bersihkan Saluran Jalan Petojo Sabangan II

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Kelurahan Petojo Selatan membersihkan saluran Jalan Petojo Sabangan II. Foto: Maulana

Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Petojo Selatan melakukan pembersihan jalan dan saluran, di Jalan Petojo Sabangan II, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Petojo Selatan Suci Asliyati mengatakan, pembersihan ini merupakan kegiatan rutin untuk memastikan air di saluran tersebut mengalir dengan baik terlebih sudah memasuki musim penghujan.

Suci menuturkan, kondisi saluran di lokasi tersebut tidak terlalu banyak sampah karena sebelum masuk musim penghujan pihaknya setiap hari selalu melalukan pembersihan di saluran-saluran.

"Ini kegiatan rutinitas bagi rekan-rekan PPSU dalam membersihkan saluran supaya jalannya air tidak terhambat," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Suci, Kelurahan Petojo Selatan bersama seluruh jajaran pengurus wilayah sudah mengantisipasi dampak musim penghujan dengan mengimbau masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga lingkungan.

"Kita mengimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan dari hal yang terkecil yaitu, saluran dekat rumah, secara pribadi membersihkannya, dan nanti rekan-rekan PPSU yang akan mengangkut sampahnya," imbau Suci.

"Sebelumnya Kita juga telah melakukan kerja bakti massal untuk membersihkan seluruh saluran, semoga di musim penghujan ini tidak terjadi banjir dan semoga hujan ini menjadi berkah," tandasnya.