Asekbang Hadiri Kick Off Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2023

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Kick off Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2023, di Silang Monas Barat Daya. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menghadiri kick off Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2023, di Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7).

Kick off Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2023 yang bertemakan "We Demand Safe and Sustainable Mobility" di buka oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Tito mengatakan, keselamatan jalan memang harus selalu dikampanyekan karena jumlah yang meninggal atau pembunuh nomor satu bukan hal lain tetapi kecelakaan lalu lintas.

"Korban kecelakaan lalu lintas lebih banyak dibanding yang lain oleh karena itu harus terus kita kampanyekan, jalan dan sepeda ini sebenarnya erat kaitannya dengan Mendagri karena sebagai pembina dan pengawas pemerintahan daerah kita mereview APBD dan pembangunan infrastruktur jalan," katanya.

Dalam kick off yang juga diisi dengan pelepasan salah satu pegiat lingkungan dan mantan Kakorlantas Polri Royke Lumowa yang bersepeda menuju Paris dengan melewati 47 negara ini, Tito pun mendoakan agar selamat sampai Paris dan kembali ke Jakarta dengan selamat.

"Selamat jalan untuk kaka Royke semoga sukses, kami di sini mendoakan agar tetap sehat, selamat, lancar tiba di Paris dan kembali ke Jakarta, jangan lupakan kita," ucapnya.

Hal senada diungkapkan, Asekbang Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting yang mendoakan Royke Lumowa sukses dan lancar menjalankan misinya.

"Kita doakan Pak Royke yang bersepeda menuju Paris dengan membawa misi lingkungan hidup lancar dan sehat dalam perjalanannya dan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting pun mengimbau masyarakat tetap mengutamakan keselamatan di jalan dengan lebih mengutamakan menggunakan transportasi umum, transportasi publik, ataupun sepeda.

"Dengan menggunakan transportasi umum ataupun sepeda dapat mengurangi emisi dan membuat lingkungan lebih sehat sehingga, kita juga menjadi lebih sehat," tandasnya.