Asekbang Hadiri Penanaman Pohon dan Jumat Barokah

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penanaman pohon di Masjid Nurul Falah. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menghadiri penanaman pohon dan Jumat Barokah, di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (24/2).

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Forum Lintas Ormas (FLO) se-DKI Jakarta dan berterima kasih karena sudah membantu menghijaukan Jakarta dengan kegiatan menanam pohon.

"Kami dari pemkot berterima kasih karena sudah membantu menanam pohon, tadi macam-macam pohonnya, ada sekitar 30 pohon yang ditanam," katanya.

Dia berharap para ormas terus melanjutkan penanaman pohon seperti kelurahan yang terus menanam pohon sesuai arahan pejabat gubernur 10 pohon perhari.

"Harapan kita bisa terus berkolaborasi dan bersama-sama menciptakan lingkungan Jakarta yang sehat, diharapkan terus menanam dengan tetap berkoordinasi dengan kita lokasinya," ucapnya.

"Kegiatan Jumat Barokah ini juga sebagai bentuk kepedulian dari FLO untuk masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Falah, sukses untuk FLO dan terus berkontribusi untuk pembangunan Kota Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FLO DKI Jakarta Juaini Yusuf mengungkapkan kegiatan Jumat Barokah ini rutin dilakukan untuk membantu masyarakat dan penanaman pohon tersebut mengikuti arahan PJ Gubernur.

"Ini sudah kesekian kalinya kita lakukan dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa dilanjutkan di wilayah lainnya. Ada 400 box makanan yang akan dibagikan ke jamaah Masjid Nurul Falah, secara simbolis kita tanam 30 tetapi nantinya akan kita lanjutkan menanam di lokasi yang diperbolehkan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Petamburan Rian Hermanu berterima kasih karena wilayahnya dipilih sebagai lokasi penanaman pohon terlebih memang Pemprov DKI sedang menggalakan penanaman pohon di setiap kelurahan.

"Dengan penanaman pohon ini generasi kita akan hidup sehat dan layak karena pohon memiliki banyak manfaatnya seperti, melindungi dari gas efek rumah kaca," ujarnya.