Asminkesra Buka Konferensi Internasional Studi Islam

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Konferensi Internasional Studi Islam Tahun 2023, di Ruang VVIP Masjid Istiqlal. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat M. Fahmi menghadiri sekaligus membuka kegiatan International Conference on Islamic Studies (Konferensi Internasional Studi Islam)Tahun 2023, di Ruang VVIP Masjid Istiqlal, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

Kegiatan yang juga dihadiri Laksamana Asep Saepudin sebagai Ketua Bidang Sosial Masjid Istiqlal, dan KH. Yusuf Aman selaku Sekum MUI DKI Jakarta. Acara perdana ini diprakarsai STA Islam Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah.

Dalam sambutannya, Fahmi menekankan bahwa, bagaimana Islam dapat memberi warna terutama dalam hal kemanusiaan dan keberagaman.

Selain itu, Fahmi juga menambahkan, bagaimana Islam bisa berdampingan dengan umat lainnya, karena nilai-nilai kemanusiaan yang terdapat di dalamnya.

“Nilai-nilai tersebut sudah sering kita temui, sebut saja sifat jujur, bijak ataupun sifat yang lainnya sudah tertanam di Islam, namun sekarang ini bagaimana kita bisa mensosialisasikan kepada yang lain, bahwasanya Islam itu agama yang sudah komplit di dalamnya,” ucap Fahmi didampingi Kabag Kesra Ahmad Juhandi.

Fahmi juga berharap acara ini dapat terus berlangsung tiap tahun, tentunya dengan menampilkan tema dan tokoh  yang menarik lainnya.

“Kegiatan ini juga dihadiri pula dari FKUB, ada perwakilan dari Katolik, Konghucu, Hindu, dan Budha. Mudah-mudahan mereka semakin memahami bahwa Islam itu bukan ancaman, bahkan bagian dari kedamaian dan keharmonisan,” tutupnya.